PKL Bersitegang dengan Satpol & Polisi

Digusur, PKL Bersitegang dengan Satpol PP & Polisi

Tri Ispranoto – Okezone
Sabtu, 16 November 2013 11:22 wib
detail berita

Satpol PP (Foto: Tri/Okezone)

BANDUNG – Tim gabungan TNI, Polri, Satpol PP, dan Dishub Kota Bandung menyikat habis pedagang kaki lima di depan Pasar Baru, Jalan Otto Iskandardinata (Otista), Bandung.

Kasubag Humas Polrestabes Bandung, Kompol Rosdiana, menjelaskan tim gabungan bekerja untuk menindaklanjuti hasil rapat dengan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil (RK).

“Target operasi kali ini adalah para PKL dan parkir liar. Mereka ditertibkan karena dinilai mengganggu ketertiban dan arus lalu lintas disekitar Pasar Baru,” jelasnya kepada Okezone di lokasi penertiban, Sabtu (16/11/2013).

Dalam operasi kali ini, sedikitinya 200 personel gabungan dilibtakan. “200-an itu yang ikut apel, tapi di lapangan tim gabungan bertambah. Itu agar operasi ini lebih efektif,” ucapnya.

Dari pantauan, penertiban kali ini diwarnai sedikit gesekan antara para pedagang yang bergabung dengan salah satu ormas dan tim gabungan yang melakukan penertiban.

Namun setelah berdiskusi dan diberi pengertian, akhirnya para PKL bersedia untuk ditertibkan. Dalam operasi kali ini, tim juga mengamankan beberapa barang dagangan milik PKL.

Hingga pukul 10.40 WIB, tim gabungan masih melakukan penertiban PKL. Sementara di sisi lain, anggota Satlantas Polrestabes Bandung juga melakukan razia kendaraan di jalan sekitar Pasar Baru.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s