KANDRIS ASRIN KAIN

Karang Taruna Harus Mandiri

Padang Ekspres • Jumat, 02/08/2013 14:15 WIB • Redaksi • 119 klik

Padang, Padek—Bakal calon Wali Kota Padang, Kandris Asrin mengimbau Karang Taruna Kota Padang untuk bisa lebih mandiri, berinovasi untuk menjalankan program kegiatan. Jangan hanya bergantung pada APBD, tapi sebaliknya harus mampu menun­jukkan karya dan kinerja, se­hingga nantinya banyak mitra yang akan membantu opera­sional kegiatan Karang Taruna. Kandris menilai, selama ini Ka­rang Taruna Kota Padang sudah mampu menjalankan perannya sebagai pemuda penggerak pem­bangunan. Namun, peran itu perlu dimaksimalkan lagi.

“Karang Taruna itu diisi oleh orang-orang muda. Tenaganya masih kuat-kuat, daya ingat dan pemikirannya masih tajam. Baik­nya, potensi ini harus dimaksi­malkan. Karang Taruna jangan mau menjadi pengemis berdasi. Tapi sebaliknya, Karang Taruna harus mampu menjadi sosok yang disegani di tengah masya­rakat. Saya berjanji, jika Kandris-Indra (Kain) dipercaya memim­pin daerah ini, kami akan mem­prioritaskan juga anggaran untuk pemuda, seperti Karang Taruna dan KNPI,” ujar Kandris usai buka bersama pengurus Karang Taruna se-Kota Padang di Khatib Sulaiman, kemarin.

Kandris menjelaskan, Karang Taruna Malin Deman di era 85-90, adalah karang taruna yang disegani di Kota Padang. “Saat itu, saya ketua harian. Saya ber­hasil membawa Karang Taruna Malin Deman sebagai karang taruna teladan di Sumbar. Karena itu pulalah, saya mendapat peng­hargaan pemuda pelopor peng­gerak pembangunan nasional tahun 1990. Saya menginginkan, Karang Taruna Kota Padang saat ini bisa berprestasi seperti Ka­rang Taruna Malin Deman,” ujar Kandris yang berpasangan de­ngan Indra Dwipa itu. Hadir, Ketua Karang Taruna Sumbar, Alwi dan Ketua Karang Taruna Kota Padang, Mahdianur.

Alwi mengatakan, Karang Ta­ru­na selama ini selalu eksis di tengah masyarakat, terutama da­lam bidang pengentasan masa­lah kesejahteraan sosial. “Karang Taruna dapat membentuk orang-orang yang berkarakter dan mam­pu mengabdikan dirinya serta bersosialisasi di tingkatan ma­syarakat. Sesuai motto, Ka­rang Taruna siap menjadi pandu Pemu­da Indonesia untuk mem­perkokoh persatuan,” pungkasnya. (cr1)

[ Red/Administrator ]47989_150725915119589_2089938654_n

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s